TRAVEL



INDAHNYA AIR TERJUN ILOHUUWA, BONE BOLANGO
Assalamu’alaikum Sobat Petualang
Salam Lestari…
Liburan akhir tahun telah tiba, sudahkah sobat petualang menyusun list tempat wisata yang akan dikunjungi pada saat liburan akhir tahun. Kali ini saya akan berbagi mengenai informasi tempat wisata yang ada di Indonesia Inshaallah akan menjadi referensi sobat petualang untuk menghabiskan waktu liburan.
Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal dengan wisata alamnnya. Gorontalo merupakan salah satu provinsi di Pulau Sulawesi yang menyimpan banyak keindahan alam salah satunya yang terletak di Kabupaten Bone bolango. Berikut salah satu dari beberapa tempat wisata di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo yang jarang di kunjungi namun memiliki keindahan yang luar biasa :
Air Ilohuuwa merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi di Gorontalo. Air Terjun Ilohuuwa ini terletak di Desa Ilohuuwa Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango. Waktu yang harus di tempuh dari ibukota provinsi Gorontalo menuju Desa ini mencapai 4 jam perjalan dengan menggunakan kendaraan bermotor dan berjalan kaki sekitar 20 menit. Perjalanan yang ditempuh memang melelahkan dan sangat menguji nyali karena naik dan menuruni bukit serta menyeberangi sungai dengan menggunakan jembatan kayu. Namun, semua kelelahan dan kelerihan akan terbayarkan setelah sampai di daerah ini.
Air Terjun ini memiliki tinggi sekitar ±60m. Air terjun ini berada di kaki Gunung Pinogu yang merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal dengan kopinya. Air ini diresmikan menjadi salah satu destinasi wisata di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango yaitu pada Agustus 2017.
Berikut beberapa foto yang saya ambil dari air terjun ini. 
 Perjalanan menuju air terjun
Air terjun Ilohuuwa yang tingginya mencapai 60 meter
Semoga sobat petualang bisa berkunjung ke daerah ini dan meninggalkan kesan yang baik. Salam Lestari….
Wassalamualaikum wr.wb  

Komentar